WAGUB MINTA SISWA SMA IKUT SOSIALISASI VAKSINASI LEWAT MEDIA SOSIAL Berita Utama

WAGUB MINTA SISWA SMA IKUT SOSIALISASI VAKSINASI LEWAT MEDIA SOSIAL

Siswa SMA/SMK dan SLB Sumatera Barat yang telah selesai divaksin dalam program Gebyar Vaksin Pelajar diminta untuk ikut aktif menyosialisasikan vaksinasi melalui media sosial. "Viralkan kalau adik-adik sudah ikut vaksinasi di media sosial. Jangan lupa ajak kawan dan orang tua untuk ikut divaksin," kata Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy saat meninjau vaksinasi di SMK N 1 Ampek Angkek Kabupaten Agam, Kamis (16/9/2021).

Menurut Wagub, program Gebyar Vaksinasi Pelajar adalah upaya pemerintah untuk meningkatkan capaian vaksinasi remaja yang masih rendah di Sumbar. Data terakhir capaian vaksinasi dosis pertama untuk remaja baru 4,5 persen sementara untuk dosis kedua lebih rendah sekitar 2 persen.

"Diharapkan selesai pelaksanaan Gebyar Vaksin Pelajar ini, capaian vaksinasi remaja di Sumbar bisa meningkat karena sasarannya 250 ribu siswa," ujarnya.

Ia mendorong bupati dan wali kota untuk ikut menggelar vaksinasi bagi pelajar SMP yang jumlahnya jauh lebih banyam dari siswa SMA sederajat sehingga capaian vaksinasi bisa naik signifikan. Bupati Agam Andri Warman mengatakan pihaknya akan terus mengupayakan percepatan vaksinasi di daerah itu karena saat ini Agam termasuk daerah dengan capaian rendah.

"Kita akan makin masif mensosialisasikannya pada masyarakat," katanya.

Hadir dalam peninjauan tersebut Bupati Agam Andri Warman, Kadis Pendidikan Sumbar Adib Alfikri, Kadis Kesehatan Sumbar Arry Yuswandi dan para pejabat pemkab Agam.

BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR



Berita Terkait