PELAKSANAAN PILKADA SERENTAK TAHUN 2020 SUKSES, PJ. GUBERNUR SUMBAR APRESIASI PIMPINAN PARTAI POLITIK. Berita Utama

PELAKSANAAN PILKADA SERENTAK TAHUN 2020 SUKSES, PJ. GUBERNUR SUMBAR APRESIASI PIMPINAN PARTAI POLITIK.

Padang--Dalam rangka suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak pada Tahun 2020 di Provinsi Sumatera Barat dengan mengikuti seluruh proses sudah berlangsung dengan baik dan telah ditetapkan juga dalam rapat Pleno KPU Provinsi Sumbar.

Sehingga pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 ini membuktikan bahwa masyarakat Provinsi Sumbar mampu menjalankan pesta demokrasi yang pertama kali dilaksanakan di masa pandemi Covid-19 berjalan aman dan lancar berkat kerja keras bersama.

"Untuk itu patut saya beri apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sumbar, KPU, Bawaslu dan Pimpinan Partai Politik dan seluruh penyelenggara pemilu dan peserta pemilu dalam pemilihan Bupati dan Walikota khususnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Sumbar. Hal ini diungkapkan oleh Pj. Gubernur Sumbar Dr. Hamdani, MM., M.Si., AK saat memberi sambutan acara ramah tamah makan malam dan silahturahmi dengan Penyelenggaraan Pemilu bersama KPU, Bawaslu, Pimpinan Partai Politik di Auditorium Gubernuran, Minggu (21/2/2021).

Selanjutnya Pj. Gubernur Hamdani juga menyebutkan bahwa semua rangkaian itu adalah akan dijadikan sebagai pemicu dari segala proses politik mulai dari tahap perencanaan sampai ketahapan pemungutan suara dan kepada sidang MK hingga penetapan calon oleh KPU telah berlangsung dengan baik.

"Dan kami sebagi penjabat Gubernur, ini merupakan salah satu agenda yang disampaikan oleh Menteri Dalam Negri, telah melantik kami dengan keputusan presiden memastikan segala berkaitan dengan pilkada serentak untuk selalu berkoordinasi hingga ke Kabupaten dan Kota di Sumbar," ujar Hamdani.

Selain itu ia juga mengatakan telah menyampaikan ke Mendagri bahwa sebanyak sebelas kabupaten dan kota untuk ditetapkan keputusannya menjadi bupati, walikota dan wakilnya. Hal itu InsyaAllah pada tanggal 26 Februari nanti dilakukan pelantikan kepala daerah kabupaten dan kota se sumbar.

"Hanya ada satu Kabupaten Solok masih berlangsung prosesnya di MK untuk dilakukan pembuktian. Karena masih dalam proses, tentunya nanti yang melantik adalah gubernur terpilih," sebut Hamdani.

Lebih lanjut ia juga meminta kepada pimpinan partai politik agar dapat memberikan edukasi kepada jajaran dibawahnya mulai dari tingkatan cabang, ditingkat kabupaten kota bahwa pesta demokrasi sudah usai.

" Oleh karena itu tetaplah selalu bergandengan tangan saling bersinergi untuk membangun persatuan dan kekompakan, apa yang menjadi tantangan kita kedepan," harap Hamdani. Pilkada serentak yang dilaksanakan (9/12) kalau adalah tidak ringan dan tidak mudah terutama disaat masa pandemi covid-19 dan semua proses itu sudah berjalan baik, aman dan lancar terkendali.

"Disamping selesainya pilkada serentak ini berjalan dengan baik, tingkat partisipasi juga meningkat itu adalah gambaran suksesnya masyarakat Sumbar dalam mengikuti dan melaksanakan pilkada," terangnya.

Sementara itu, Surya Efitrimen mengatakan berkaitan dengan itu mewakili jajaran KPU dan Bawaslu hingga jajaran TPS sebagai penyelenggara pemilu di Provinsi Sumbar. Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Daerah Provinsi Sumbar telah memfasilitasi baik dalam kegiatan termasuk juga dalam anggaran demi suksesnya pilkada serentak tahun 2020 di Sumbar.

"Juga mengucapkan selamat kepada penjabat gubernur yang bertugas di Provinsi Sumbar menjelang dilantiknya gubernur dan wakil gubernur terpilih yang definitif," ucap Ketua Bawaslu Surya Efitrimen.

(Biro Humas Seta Prov Sumbar).



Berita Terkait

Tidak Ada Berita Terkait